Tuesday, February 13, 2018

15 Manfaat Berjalan Untuk Kesehatan Tubuh, Ibu Hamil, Dll


Loading..

15 Manfaat Berjalan Untuk Kesehatan Tubuh, Ibu Hamil, Dll ,- Aktivitas fisik sedang adalah suatu keharusan bagi mereka yang mencoba menurunkan berat badan. Berjalan adalah salah satu cara termudah dan paling ekonomis untuk melakukannya. Tidak mengherankan bila itu adalah salah satu bentuk latihan yang paling disukai pada orang-orang dari semua kelompok umur. Sangat penting untuk segala bentuk latihan yang dipilih agar menurunkan berat badan agar dilakukan secara teratur. Karena alasan inilah dokter dan ahli gizi sangat menganjurkan berjalan sebagai bentuk latihan karena tidak hanya bisa menjadi kegiatan sepanjang tahun, tapi juga mudah beradaptasi dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa manfaat lain untuk kesehatan berjalan diberikan di bawah ini.

15 Pelayanan Kesehatan Terbaik:

12 Manfaat Berjalan Untuk Kesehatan Tubuh Menjadi Indah

1. Tubuh Sehat
Berjalan setiap hari dapat mengangkat mood Anda dan membuat Anda kuat secara fisik. Berjalanlah selama setengah jam sehari dan Anda bisa merasakan perbedaannya sendiri. Berjalan adalah cara terbaik untuk memiliki pikiran dan tubuh yang sehat. Ini adalah semacam kebugaran aerobik yang mudah dilakukan dan menawarkan banyak manfaat.

2. Menngontrol Berat Badan
Berjalan membantu menjaga berat badan tetap terkendali saat diikuti dengan makan yang baik dan sehat. Para ilmuwan juga mengatakan bahwa bahkan tanpa mengubah kebiasaan makan, penurunan berat badan mungkin terjadi jika Anda berjalan setidaknya 45 menit sehari. Berjalan meningkatkan denyut jantung dan membakar kalori yang membantu menjaga berat badan yang sehat. Jadi jika Anda ingin mempertahankan berat badan Anda maka jangan berjalan setidaknya 30-40 menit sehari dan Anda akan segera melihat hasilnya.

3. Mengurangi Resiko Kanker Payudara
Berjalan untuk Kesehatan minimal 45 menit setiap hari juga bermanfaat bagi penderita kanker payudara. Para ilmuwan mengatakan bahwa orang-orang, yang tidak berolahraga seperti berjalan setiap hari, bertahan lebih banyak orang yang tidak aktif. Berjalan secara teratur juga mengurangi risiko terkena kanker payudara bagi wanita. Berjalan mengubah rasio metabolit estrogen dan membuat kanker payudara menjadi lebih sulit berkembang dan itulah mengapa sangat bermanfaat bagi wanita dengan kanker payudara.

4. Melawan Diabetes
Jika Anda penderita diabetes dan ingin mengendalikannya, maka berjalan dapat membantu. Berjalan menjaga berat badan Anda terkendali - yang merupakan penyebab utama diabetes. Berjalan juga melibatkan penggunaan lebih banyak insulin, yang meningkatkan kadar gula darah dan pada akhirnya membantu menjaga diabetes tetap terkendali dan juga mengurangi risiko mendapatkannya. Jadi jika Anda adalah pasien diabetes dan ingin mengendalikan diabetes maka berjalan bisa menjadi obat yang hebat dan mudah untuk Anda. Selain itu, jika Anda bukan penderita diabetes maka berjalan akan mengurangi risiko menderita diabetes.

5. Jantung Sehat
Berjalan adalah latihan fisik yang lebih mudah dan penelitian menunjukkan bahwa berjalan kaki setiap hari selama 30-45 menit dapat membantu mencegah penyakit jantung. Berjalan meningkatkan detak jantung dan menguatkan jantung yang meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh dan membantu membuat jantung Anda sehat. Berjalan juga menurunkan kadar kolesterol yang pada akhirnya membantu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Jadi, untuk menjaga kesehatan jantung Anda perlu mulai melakukan aktivitas fisik seperti berjalan teratur.

6. Umur Panjang
Ilmuwan mengatakan bahwa berjalan dapat mencegah dan menunda osteoartritis, yang merupakan kondisi yang berkaitan dengan usia dan oleh karena itu, hal itu dapat menambah tahun bagi kehidupan Anda. Hal ini juga diyakini bahwa berjalan 30 menit dapat memperpanjang hidup kita dengan 1,4 tahun. Luar biasa, tidak? Berjalan juga mencegah penyakit yang pada akhirnya memberi kita kehidupan yang panjang dan sehat.

7. Cegah Keguguran
Hal ini mungkin tampak sedikit mengejutkan, tapi itu benar, berjalan selama kehamilan mengurangi kelelahan dan rasa sakit yang terkait risiko diabetes gestasional. Berjalan juga mengurangi fluktuasi hormonal yang menyebabkan kontraksi rahim, yang membantu melindungi dari keguguran. Jadi jika Anda ingin melindungi diri dari keguguran maka mulailah menikmati kebugaran fisik seperti berjalan yang mudah dilakukan.

8. Mencegah Demensia
Menurut penelitian ilmiah, berjalan secara teratur dapat mencegah demensia, yaitu penyakit yang mempengaruhi fungsi otak, ingatan, bahasa dan perhatian manusia. Demensia adalah masalah yang sangat umum, terutama bagi orang berusia di atas 65 tahun dan berjalan dengan demikian mengurangi risiko demensia hingga 54 persen.

9. Tubuh Indah
Siapa yang tidak menginginkan tubuh kencang? Berjalan teratur bisa membantu Anda mencapai kaki tonik, pantat dan perut. Berjalan bisa memberi definisi betis, paha depan dan otot gluteal. Anda juga bisa nada abs Anda dengan hanya berjalan, tetapi untuk itu Anda perlu untuk mengurus postur berjalan Anda juga. Mulai berjalan setiap hari setidaknya 30 menit untuk mendapatkan beberapa keindahan.

10. Menyediakan energi
Berjalan teratur memberi energi pada tubuh. Hal ini meningkatkan sirkulasi darah dan suplai oksigen. Berjalan juga dianggap sebagai antidepresan yang efektif yang membantu dalam pengobatan depresi. Anda bisa berjalan dengan teman Anda di dalam kelompok dan mengobrol sambil berjalan. Bukankah ini cara yang baik untuk memulai hari? Jadi, kurangi stres dan kecemasan Anda dengan menikmati perjalanan Anda bersama teman Anda.

11. Membakar Kalori
Berjalan baik bagi mereka yang baru mulai mengerjakannya. Satu jam berjalan setiap hari dengan diet sehat adalah alat yang baik untuk mengurangi lemak ekstra. Jumlah kalori yang dibakar berbanding lurus dengan kecepatan yang digunakan dan jarak tempuh saat berjalan. Inilah salah satu manfaat terpenting jalan pagi.

12. Mengurangi resiko penyakit
Berjalan meningkatkan aliran darah dalam tubuh, yang pada gilirannya memegang semua penyakit yang berhubungan dengan jantung. Berjalan secara teratur juga meningkatkan kepadatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis dan kelainan tulang terkait lainnya. Hal ini juga ditunjukkan untuk secara signifikan mengurangi risiko diabetes, kanker usus besar dan kanker payudara. Ini adalah salah satu manfaat jalan pagi yang tidak bisa diabaikan!

13. Memberi energi pada tubuh
Berjalan merangsang sirkulasi darah ke dalam tubuh dan sekaligus merangsang semua aktivitas metabolik. Jalan cepat memunculkan suasana hati, meningkatkan tingkat energi dan mengatur kadar kolesterol dan tekanan darah terlalu banyak. Ini bertindak hampir seperti anti-depresan! Terkejut dengan banyaknya manfaat kesehatan dari jalan cepat?.

14. Latihan Terbaik dan Sederhana
Berjalan adalah salah satu cara termudah dan paling ekonomis untuk tetap aktif secara fisik. Hal ini bisa dilakukan hampir di mana saja dan kapan saja. Meski berjalan di luar rumah bisa sangat menyegarkan, bisa juga dilakukan di dalam rumah di atas treadmill. Berjalan juga menjaga tulang, otot dan persendian tetap sehat. Berjalan teratur memperkuat otot kaki terutama paha belakang dan paha depan.

15. Stress Buster
Berjalan secara langsung berhubungan dengan penurunan tingkat stres. Manfaatnya bisa disamakan dengan latihan aerobik yang membantu menenangkan saraf. Sambil berjalan, tubuh melepaskan endorphin yang pada gilirannya merangsang relaksasi.

Tips untuk dipertimbangkan saat berjalan:
Yang paling baik untuk berjalan adalah pagi-pagi sehingga tubuh mendapat cukup energi dan sirkulasi darah meningkat. Selain itu, berjalan kaki pagi juga bermanfaat bagi tubuh untuk menyerap vitamin D dari sinar pertama matahari.

Jalan cepat inilah yang dibutuhkan untuk membakar lebih banyak kalori jika targetnya adalah kehilangan beberapa kilogram lagi. Semakin cepat Anda berjalan, semakin banyak kalori yang Anda bakar.

Jangan berjalan setelah makan. Meskipun ada yang mengatakan bahwa berjalan segera setelah makan dapat memperbaiki pencernaan, adalah kesalahpahaman bahwa berjalan atau bekerja setelah makan mempengaruhi aliran cairan pencernaan yang menghambat degradasi makanan.

Memberi makan tubuh dengan banyak air saat berjalan cepat tidak disarankan karena dapat mempengaruhi sistem pernapasan. Melembabkan tubuh Anda dengan cairan sebelum memulai jalan-jalan atau 5 menit setelah akhir latihan. Minum jus energi alami seperti jus bit sebelum berjalan dapat merevitalisasi proses metabolisme, membantu tubuh membakar lebih banyak kalori.