Friday, February 2, 2018

Daftar Makanan Untuk Menyembuhkan Depresi


Loading..

Daftar Makanan Untuk Menyembuhkan Depresi  ,- Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi mood kita, dan diet adalah salah satunya. Penelitian meneliti hubungan antara diet dan mood dan menunjukkan bahwa kekurangan nutrisi tertentu dapat meningkatkan depresi. Percaya atau tidak, benar-benar ada makanan yang membuat Anda bahagia. Mereka melepaskan zat kimia tertentu dan memberikan sukacita dan kegembiraan. Teruslah membaca dan temukan daftar makanan terbaik untuk suasana hati yang baik.

Daftar Makanan Untuk Menyembuhkan Depresi

Makanan triptofan untuk depresi


Pisang
Pisang adalah bintang serotonin di antara buah-buahan. Mereka menghilangkan depresi dan meningkatkan mood karena mengandung 18 miligram L-typtophan dan 7,7 gram serotonin. Pisang mengandung energi, mineral dan vitamin. Pisang tampaknya bekerja paling baik dengan makanan peningkat mood lainnya. Untuk sarapan pagi Anda bisa membuat smoothie sehat yang terbuat dari pisang, blackberry, susu kedelai yang diperkaya dan sesendok selai kacang.

Makanan laut
Makan seafood memiliki beberapa keunggulan. Makhluk laut seperti udang dan tiram mengandung mineral yang disebut selenium, yang bersama-sama dengan vitamin E, melepaskan racun dari dalam tubuh dan memastikan kulit sehat. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa kekurangan selenium dapat menyebabkan depresi dan kecemasan pada beberapa orang. Jika Anda seorang vegetarian, kacang Brazil adalah sumber selenium yang baik untuk Anda.

Ikan salmon
Vitamin B6 - atau bahkan piridoksin - dapat meningkatkan produksi endorfin yang terasa baik. Vitamin ini ditemukan dalam sejumlah makanan, termasuk salmon, tuna dan mackerel.

Coklat murni
Saat kita makan coklat, tubuh kita melepaskan endorfin. Mereka adalah bahan kimia di otak yang bisa mengangkat semangat kita. Namun, hati-hati jangan sampai terlalu banyak makan permen dan makanan berminyak. Tidak perlu membatasi konsumsi makanan baik ini.

Telur
Telur kaya protein, asam lemak omega-3 dan 6, selenium dan vitamin D - nutrisi yang kita konsumsi terutama dari sinar matahari dan itu terkait dengan mood. Kuning telur juga mengandung choline kimiawi, yang penting untuk kesehatan otak, dan triptofan, yang mendukung produksi hormon serotonin kebahagiaan.

Makanan kaya vitamin yang membuat Anda bahagia


Beri hitam
Beri hitam yang lezat dikemas dengan antioksidan, vitamin, serat larut dan asam folat. Kekurangan asam folat dalam darah berhubungan dengan depresi. Peneliti Cardiff telah menemukan bahwa meningkatkan asupan serat larut dapat mencegah kelelahan sebanyak 10 persen, menunjukkan suasana hati yang baik sepanjang hari. Selain itu, kalori beri ini sangat rendah (hanya 43 kkal per 100 gram).

Ubi jalar
Ubi jalar mengandung antioksidan, potasium, vitamin A dan C yang tinggi, yang bekerja sama untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Serat larut memperlambat penyerapan gula ke dalam aliran darah Anda dan dapat membantu mengatur kadar gula darah Anda, menjaganya tetap konstan, dan membantu Anda menjaga mood tetap tinggi.

Biji bunga matahari
Kecil, tapi oh! Biji bunga matahari adalah bintang dalam hal nutrisi sehat. Mereka kaya akan asam folat, serat larut, vitamin E dan lemak omega 3 dan 6 penting, yang dikombinasikan dengan peningkatan produksi serotonin di otak - hormon kebahagiaan. Tambahkan biji bunga matahari ke sereal Anda dan rasakan bedanya!

Bayam
Penelitian telah menunjukkan bahwa bayam meningkatkan penyerapan zat besi dan bagus untuk darah. Sayuran berdaun hijau juga kaya akan serat larut dan magnesium - keduanya terkait dengan suasana hati. Telah disarankan bahwa defisiensi magnesium dapat menyebabkan perasaan cemas, depresi dan gejala stres lainnya maka harus mengambil sayuran ini.

Teh jelatang
Jika Anda mencoba untuk mengurangi asupan kafein Anda dan memiliki dorongan suasana hati yang sama, cobalah secangkir teh jelatang sebagai gantinya. Infus herbal mengandung beberapa penguat sistem kekebalan tubuh seperti flavonoid, mineral, vitamin C, seng, magnesium, kalsium dan asam malat, yang menjamin kulit menjadi indah. Tidak ada yang melengkapi senyuman yang mempesona lebih baik dari pada kulit yang bercahaya, bukan? Hal ini juga dipercaya bahwa teh jelatang menurunkan kadar gula darah, memperbaiki pencernaan dan bahkan mengurangi rasa sakit.

Alpukat
Apa yang buah ini TIDAK kandung, inilah pertanyaannya. Alpukat dikemas dengan vitamin B (termasuk B6), asam amino triptofan, vitamin E dan asam folat. Dan siapa yang tidak menyukai alpukat? Brokoli, bayam, kacang polong dan sereal gandum juga merupakan sumber asam folat yang baik.

Ceri asam
Apakah Anda memiliki masalah tidur? Salah satu penyebabnya adalah bahwa kadar serotonin berkurang di otak Anda. Saat kita tidur di malam hari, tubuh kita mulai menghasilkan hormon yang disebut melatonin, yang penting untuk tidur nyenyak dan tenang. Ceri asam adalah sangat kaya sumber melatonin alami.

Cabai
Cabai dan makanan pedas dapat menempatkan senyum di wajah Anda dan meningkatkan metabolisme Anda. Itu karena tubuh kita melepaskan endorfin saat receptor nyeri kita distimulasi. Produksi endorphin tampaknya bervariasi antara orang-orang, yang mungkin menjelaskan mengapa beberapa orang suka makanan pedas dan yang lainnya tidak.

Buah jeruk
Tahukah Anda bahwa kekurangan vitamin C dalam makanan Anda membuat Anda merasa tertekan? Ini karena vitamin C diperlukan untuk komposisi norepinephrine, neurotransmitter yang efektif pada saraf simpatik dan otak.

Nanas
Seperti jeruk, nanas adalah penguat vitamin yang sehat dan, sebagai bonus tambahan, Anda mendapatkan enzim yang membantu pencernaan dan membantu meredakan perut kembung.

Susu
Vitamin B6 dan vitamin D juga ditemukan dalam susu. Susu kaya akan protein, vitamin, kalsium dan asam amino triptofan, yang kesemuanya memiliki efek positif pada kualitas tidur.

Roti gandum
Roti gandum utuh adalah kombinasi protein, asam amino dan karbohidrat yang mudah dicerna dengan sempurna - semua nutrisi yang dibutuhkan otak Anda berfungsi dengan baik dan menghasilkan hormon seperti dopamin dan serotonin.

Akhirnya, Anda harus memberi perhatian khusus pada berapa banyak air yang Anda minum. Studi telah menunjukkan bahwa air minum memiliki efek tidak langsung pada suasana hati kita. Menurut para peneliti, dehidrasi sering dikaitkan dengan depresi dan perasaan marah. Untuk meningkatkan mood dan menghilangkan depresi pun jangan lupa untuk menanyakan pada diri sendiri, "Apa yang saya syukuri?". Aspek yang sangat positif dari rasa syukur adalah bahwa hal itu meningkatkan kadar serotonin. Neurotransmiter memainkan peran penting dalam suasana hati kita. Sementara kekurangan serotonin diwujudkan sebagai depresi, menyebabkan peningkatan pelepasan neurotransmitter untuk perasaan kebahagiaan. Jadi, ketika Anda memikirkan sesuatu yang Anda syukuri secara khusus, secara otomatis akan memaksa Anda untuk berfokus pada aspek positif dalam hidup Anda. Latihan sederhana ini meningkatkan produksi serotonin di otak. Apalagi saat mood benar-benar buruk, sulit mencari sesuatu yang patut disyukuri. Tapi Anda harus dapat berhasil melakukannya.