Monday, February 5, 2018

Makanan Agar Kulit Sehat dan Awet Muda


Loading..

Makanan Agar Kulit Sehat dan Awet Muda ,- Kulit tanpa keriput dianggap salah satu fitur kecantikan yang paling berkesan dan memberi tampilan sehat muda. Oleh karena itu, banyak orang menggunakan produk kosmetik mahal yang menjanjikan efek anti penuaan yang komprehensif atau untuk memberi warna kulit merona yang halus dan segar.

Namun, kulit yang indah dan sehat terutama bergantung pada diet seimbang dan kaya nutrisi. Jika tubuh dipasok dengan vitamin, mineral dan protein berharga yang mendukung proses metabolisme dan regenerasi di sel kulit, kulit terlihat sangat dipelihara dari dalam dan tidak memerlukan krim anti keriput mahal. Selain itu, alam menyediakan berbagai makanan yang melindungi sel kulit dari pengaruh lingkungan yang berbahaya melalui kandungan antioksidannya yang tinggi dan memberi mereka nutrisi yang merangsang pembentukan kolagen dan dengan demikian dapat melawan penuaan dini pada kulit.

Makanan Agar Kulit Sehat dan Awet Muda

Kulit yang indah dimulai dengan usus yang sehat
Banyak orang menderita jerawat dan komedo, penyakit kulit kronis seperti neurodermatitis, penuaan kulit dini atau kulit umumnya kering dan kusam. Dalam kebanyakan kasus, masalah kulit semacam itu disebabkan oleh kenyataan bahwa flora usus melemah atau tidak seimbang.

Sedangkan untuk banyak penyakit - seringkali kronis - juga berlaku untuk kulit: kesehatan jangka panjang sangat bergantung pada perawatan usus yang hati-hati dan konsisten dalam bentuk kebiasaan diet seimbang. Hanya melalui flora usus sehat, nutrisi yang diberikan dengan makanan berkualitas tinggi dapat diserap oleh sel-sel mukosa usus dan kemudian diangkut ke organ-organ, di mana mereka digunakan dalam perjalanan metabolisme sel. Untuk penyakit kulit kronis seperti jerawat atau dermatitis atopik, kulit kering atau kusam dan kerutan yang terlihat meskipun penderita melakukan perawatan yang konsisten harus mempertimbangkan rehabilitasi usus yang komprehensif.

Vitamin kulit untuk makeover terlihat
Pembentukan kolagen utuh merupakan prasyarat terpenting bagi kulit kencang dan awet muda. Agar sel-sel di lapisan bawah kulit bisa membentuk serabut kolagen, mereka membutuhkan nutrisi di atas semua dalam bentuk vitamin, yang harus disuplai dalam rasio seimbang. Di antara vitamin, keduanya A, C dan E dan vitamin dari kelompok B, khususnya biotin, sangat penting. Nutrisi mikronutrien ini terutama pada buah dan sayuran segar, baik sebagai makanan mentah atau dalam piring kukus lembut.

Vitamin C dianggap sebagai senjata ajaib anti penuaan alami, karena berinteraksi dengan antioksidan tanaman untuk memberikan perlindungan sel yang komprehensif terhadap pengaruh lingkungan yang negatif. Pada saat bersamaan, asupan vitamin C yang cukup merupakan prasyarat penting bagi sel untuk mengeratkan kolagen. Karena vitamin C sangat sensitif terhadap panas, hanya diet buah-buahan segar dan sayuran dapat memberikan asupan yang memadai. Mereka yang mengintegrasikan buah kiwi, buah sitrus, buah beri merah dan biru, buah eksotis seperti jambu biji atau nanas, paprika merah atau kuning dan selada berdaun segar dan ramuan seperti selada air, peterseli dan daun bawang, melindungi kulit mereka dari penuaan dini.

Vitamin kulit penting lainnya adalah vitamin A, atau prekursor beta karotennya. Nutrisi ini mempromosikan pembaharuan sel dan efektif melawan kerutan dan dehidrasi. Vitamin kulit terutama ditemukan pada sayuran dan buah jeruk. Ini termasuk, misalnya, wortel, labu dan melon, mangga, pepaya, persik dan aprikot.

Perawatan kulit yang meremajakan dari dalam juga pengaruh vitamin E, yang menetralkan radiasi UV yang agresif dan membantu sel untuk menyimpan kelembaban dan lipid. Vitamin E terutama terkandung dalam minyak tumbuhan alami dan berkualitas tinggi seperti gandum, bunga matahari serta semua kacang, biji dan kernel. Ubi jalar, buah beri, paprika, ikan berlemak, alpukat, biji-bijian dan kuning telur juga merupakan pemasok vitamin E yang sangat baik. Biotin atau vitamin B7, yang terkandung dalam jumlah tinggi dalam havermut, pisang, kacang-kacangan dan sayuran berdaun hijau, adalah salah satu bahan terpenting untuk kulit yang bercahaya dan awet muda.

Antioksidan terhadap penuaan dini
Selain vitamin yang tercantum di atas, antioksidan juga terlibat dalam regenerasi utuh sel kulit. Seperti namanya, mereka mengurangi proses oksidasi yang berbahaya di sel yang mempengaruhi proses metabolisme. Antioksidan adalah fitokimia yang memberi buah dan sayuran warna cerahnya. Ini termasuk anthocyanin, yang hadir dalam konsentrasi tinggi dalam anggur merah, blueberry, kismis serta sayuran ungu, serta lycopene, pewarna merah tomat. Di antara rempah-rempah, kunyit dianggap sebagai senjata rahasia sejati melawan penuaan kulit. Hal ini disebabkan oleh kurkumin, yang mengubah akar kuning terang dan telah terbukti merangsang pembentukan kolagen.

Protein berharga untuk kulit yang sehat
Diet berdasarkan makanan nabati dengan kandungan vitamin tinggi membuat kulit tetap muda dan kencang. Selain itu, protein juga berperan penting dalam proses metabolisme sel kulit. Rasio seimbang semua asam amino memastikan pembentukan struktur jaringan baru di semua organ, dan serat kolagen kulit tidak terkecuali. Bergantung pada diet individu, protein berharga dapat ditambahkan ke makanan tanaman dan hewani. Ikan seperti salmon, mackerel atau sarden mengandung protein dalam jumlah tinggi dan asam lemak omega-3. Unggas juga direkomendasikan sebagai sumber protein sekaligus mengandung vitamin biotin pada kulit.

Ngemil untuk kulit yang indah
Jika Anda suka mengunyah permen, Anda tidak perlu melupakan hasrat ini demi kulit Anda. Meski coklat berkali-kali disebut sebagai penyebab kulit buruk, ini hanya sebagian benar. Coklat hitam dengan kandungan kakao tinggi setidaknya tujuh puluh persen sangat sehat untuk kulit karena memperkuat mekanisme perlindungan terhadap sinar UV dan pengaruh lingkungan yang berbahaya, mengandung asam amino yang berharga dan meningkatkan kapasitas retensi kelembaban sel.

Minuman untuk kulit awet muda
Mereka yang ingin melindungi kulit dari kekeringan dan keriput yang terkait dengannya, juga harus memperhatikan hidrasi yang cukup. Untuk melembabkan sel secara optimal, sekitar dua liter cairan setiap hari dalam bentuk air mineral, jus buah dan sayur dan teh tanpa pemanis sangat ideal. Teh hijau atau putih sangat ramah kulit, karena mengandung sejumlah katekin tinggi, yang melindungi sel kulit sebagai antioksidan yang sangat efektif terhadap penuaan kulit dini.